Panduan

Pada halaman FAQ ini anda dapat menemukan panduan tentang BANG PI dan tanya-jawab yang sering disampaikan oleh pengguna. Jika ada hal yang belum dijelaskan dalam FAQ, silakan menggunakan formulir ini untuk bertanya: Tanya PI

Tentang Bang PI

Jenis domba dan sapi apa saja yang diternakkan di Bang PI?

Jenis domba yang diternakkan di Bang PI antara lain domba merino, garut dan gembel. Sedangkan untuk sapi ada simmental, ongole, peranakan, hissar dan bali.

Di mana lokasi Peternakan Bang PI?

Lokasi Peternakan Indonesia untuk domba berada di Jonggol. Untuk kandang sapi berada di Bima, Nusa Tenggara Barat.

Apakah Bang PI dilindungi OJK?

Bang PI tidak masuk kategori perlindungan OJK karena kami tidak menyimpan dana member dalam jangka waktu tertentu. Yang dilakukan di Bang PI adalah jual beli hewan ternak.

Apakah Bang PI adalah perusahaan yang berbadan hukum?

Yah, Saat ini Peternak Indonesia berbadan hukum dengan nama CV. Zufar Nur Hidayat.

Peternak Indonesia

Bagaimana cara untuk bergabung menjadi peternak indonesia?

Untuk bergabung menjadi peternak indonesia, Anda dapat menghubungi customer support Bang PI melalui e-mail: info@peternakindonesia.com atau melalui WA ke nomor (-)

Apa saja syarat menjadi peternak indonesia?

– Usia produktif
– Sehat jasmani dan rohani
– Mau belajar dan bekerja keras

Apa saja kewajiban seorang peternak indonesia?

– Mau mengikuti proses pelatihan dari awal sampai akhir
– Bersedia di tempatkan di lokasi kandang Bang PI.
– Bekerja penuh dedikasi dan tanggung jawab

Apa saja hak yang didapat seorang peternak indonesia?

– Gaji bulanan
– Bonus pencapaian target
– Mendapatkan pelatihan dan sertifikat

Apa itu peternak indonesia?

Peternak indonesia adalah kesempatan bagi siapa saja yang ingin belajar beternak maupun ingin mengembangkan kemampuannya dalam beternak.

Sahabat Ternak

Tentang Resiko?

Beternak di Bang PI bukan tanpa risiko. Namun segala risiko yang mungkin terjadi telah kami minimalisir yaitu dengan asuransi bersama Jasindo Syariah. Asuransi dapat diklaim jika terjadi kematian, bencana alam, pencurian dan sakit parah hingga mengalami penurunan bobot hingga 6 kg yang bisa menyebabkan kematian. Di luar kasus-kasus itu menjadi risiko yang ditanggung sahabat bang pi yaitu seperti turunnya nafsu makan, tanggal gigi, peningkatan bobot yang tidak signifikan dan kejadian lain di luar syarat klaim asuransi.

Siapa yang membeli hewan ternak saya jika saya menjualnya?

Bang PI yang akan membelinya. Oleh karena itu, Anda tidak perlu khawatir hewan ternak Anda akan lama laku terjual. Bang PI akan langsung membelinya begitu Anda menjualnya.

Saat penjualan apakah akan ditimbang lagi atau tidak?

Penimbangan domba atau sapi hanya dilakukan pada tanggal 10 dan 25. Maka ketika menjual, bobot yang dihitung untuk penjualan adalah bobot penimbangan terakhir sebelum panen. Misalnya jika panen atau jual tanggal 9, maka bobot yang dihitung saat jual adalah bobot tanggal 25. Tidak ada penimbangan lagi. Sementara untuk sapi setiap 45 hari sekali selama masa ternak. Maka akan mendapatkan 2 kali laporan sepanjang masa ternak.

Mengapa harga jual lebih rendah dari harga beli?

Bang PI menerapkan sistem layaknya emas yaitu dengan kurs jual dan kurs beli. Selisih tersebut adalah untuk biaya distribusi dan untuk divisi trading Bang PI menjual kembali ternak ke katalog.

Kapan saya mendapatkan report mengenai perkembangan hewan ternak?

Report akan diberikan tanggal 10 dan 25 setiap bulannya.

Kapan saya bisa menjual hewan ternak di Peternak Indonesia?

Anda dapat menjualnya kapanpun Anda ingin menjualnya. Kami menyarankan untuk menjualnya setelah 3 bulan agar keuntungan Anda maksimal.

Berapa banyak domba atau sapi yang dapat dibeli oleh Sahabat Bang PI?

Bang PI membatasi pembelian domba maksimal 10 ekor dan sapi maksimal 5 ekor tiap sahabat.

 

Bagaimana sistem bagi hasilnya?

BANG PI tidak menerapkan sistem bagi hasil. Keuntungan yang didapat dari transaksi di BANG PI adalah dari selisih ketika beli dan jual. Keuntungan maksimal akan didapatkan dengan menjual hewan ternak pada bulan ketiga.

WhatsApp WhatsApp us